Senin, 24 Juni 2013

Nano-Nano

vector

Saling pandang di dalam angkutan umum, entah apa yang dipikirkan masing-masing. Sampai sekarang aku masih merasa penasaran, mengapa jika aku duduk dalam satu angkutan umum dan isinya hampir semua perempuan aku sedikit merasa ketakutan, padahal seharusnya mereka yang merasa ketakutan padaku. Entah mungkin karena aku merasa malu atau memang benar-benar takut. Sedikit penasaran apa yang ada di benak mereka ( perempuan ) saat sedang duduk berhadapan dengan seorang laki-laki. Mungkin hanya perasaanku saja yang merasa kurang nyaman, apalagi jika angkutan umum yang aku naiki menunggu penumpang (ngetem!!) dan tidak berangkat-berangkat alhasil sangat membuat perasaan menjadi jenuh dan kesal. Namun apa boleh buat supir pun sedang mencari nafkah dengan susah payah, masa harus merasa marah pada sang supir?

Bila dihitung-hitung sudah berapa tahun aku menggunakan jasa transportasi masal ini, bahkan sampai sekarang pun aku masih sering menggunakan transportasi masal ini. Sebenarnya aku sudah merasa bosan selalu menggunakan angkutan umum semacam ini, apalagi sekarang harga bahan bakar melonjak semakin membuat malas naik angkutan umum. Namun di sisi lain aku bersyukur karena tidak harus menggunakan sepeda untuk bepergian, bayangkan saja bila harus menggunakan sepeda dengan tempat tinggal rumahku yang memiliki jalan bagaikan di tempat antah berantah dengan tanjakan dan turunan yang lumayan apabila bepergian menggunakan sepeda karena cukup menguras tenaga.

Kembali ke pembahasan transportasi masal. Aku hanya ingin sedikit bertanya, apakah mereka juga merasakan apa yang saya rasakan saat di dalam angkutan umum saat mobil belum berjalan dan menunggu terdiam sehingga terdengar suara jangkrik krik krik krik.. dan bingung apa yang harus diperbuat, saat mencoba tidur tetapi tidak bisa dan pada akhirnya timbulah perasaan yang aku sebut dengan rasa "nano-nano", yaitu perasaan tidak enak bercampur aduk antara bosan, kesal, bingung tercampur menjadi satu rasa sehingga aku menyebutnya "nano-nano". Nano-nano biasanya terjadi saat anda sedang berdekatan dengan orang yang anda sukai, nano-nano juga sering terjadi saat anda sedang lapar dan saat anda melihat isi dompet anda hanya mendapatkan selembar foto anda dengan ukuran 2x3 cm alias kantong kosong.

4 komentar:

Silahkan berkomentar dengan bijak :)