Senin, 04 Februari 2013

Back to Nature

Harvest Moon Back to Nature

Harvest Moon adalah sebuah judul permainan dalam playstation 1 yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Bisa juga disebut sebagai game legendaris sepanjang masa, karena banyak sekali anak anak yang sering memainkan permainan ini. Mengapa bisa banyak orang yang suka memainkan permainan "Harvest Moon" ini? Ya, mungkin dikarenakan dalam permainan ini menyerupai kehidupan di desa sehari=hari. Dimulai dari sejak kecil mengurus kebun yang masih berantakan antah berantah, mengumpulkan uang untuk membeli bibit tanaman untuk nantinya ditanam di kebun tersebut lalu kita bisa memelihara hewan ternak seperti ayam, kambing dan juga sapi. Selain itu juga kita diberi peliharaan anjing oleh seorang kakek yang ada di desa tersebut dan kita harus memeliharanya dengan baik, apabila tidak memeliharanya dengan baik maka anjing tersebut akan diambil kembali oleh sang kakek begitupun juga dengan kuda.



Di dalam permainan ini juga kita harus tetap bersosialisasi dengan penduduk yang ada di desa tersebut. Dalam mengerjakan tugas-tugas kita juga dapat meminta bantuan kurcaci-kurcaci yang dapat membantu kita meringankan pekerjaan kita namun pada bulan-bulan tertentu saja kurcaci tersebut mau membantu. Pada tanggal-tanggal tertentu terdapat beberapa banyak festifal seperti festival masak, festifal balap kuda, festival balap anjing, lomba ayam, lomba melempar tomat, lomba berenang dan banyak lagi yang lainnya. Biasanya festival dimulai jam 10 siang dan berakhir jam 6 sore.



Ada juga beberapa rahasia dalam permainan ini seperti jika kita ingin bertemu seorang peri di dekat kolam pemandaian kita harus menyemplungkan beberapa buah mentimun ke dalam sungai yang ada di samping tempat kolam pemandian, lalu terdapat seperti pohon cemara di gunung yang jika ditebang dia akan berbicara "Jangan tebang aku... !!!" lalu dia memberikan sebuah buah penambah stamina bentuknya seperti apel berwarna merah, "Popuri" seorang gadis cantik yang mempunyai rambut berwarna merah muda sangat menyukai rumput dibandingkan bunga berwarna kuning namun sebaliknya dengan "Anna", lalu "Caren" seorang wanita yang cantik namun suka mabuk, lalu seorang suster cantik yang menyukai kue yang dapat dibeli di market. Ada banyak lagi rahasia-rahasia yang terdapat permainan ini, namun sejauh ini saya hanya mengetahui beberapa dan akan sangat panjang jika saya tuliskan semua di sini.



Mungkin hanya itu sedikit deskripsi singkat tentang game "Harvest Moon Back to Nature" ini.

5 komentar:

  1. Baru sampai musim gugur tahun pertama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw, awas jgn kelamaan maen nya. saya dulu pernah maen game itu 12 jam sampe chipset keyboarnya kebakar. wwkwkwkw

      Hapus
  2. wah gem sudah lama nih
    dulu sy gem ini di rumah teman saya... kebetulan dia juga punya gem ituh.. hoho. numpang

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan bijak :)