Sabtu, 12 Januari 2013

Metamorphozine

blogazine Sedikit membahas tentang blog ini, gambar disamping adalah gambar screen shot dari template default yang belum diapa-apakan yang saya dapatkan dari blog tutorial DTE:] ini merupakan template blogazine yang menurut saya sudah cukup canggih. Karena template blogazine ini sudah responsive design walaupun samapi sekarang saya masih belum bisa paham mengenai responsivisitas, media query atau semacamnya itu. Namun memang kebanyakan template blogazine yang dibuat dikhususkan sudah responsive design dan biasanya dengan design yang simple, karena nantinya akan diobrak-abrik oleh blogger yang memakai kosep blogazinenya. Saat pertama kali mendengar kata "blogazine" saya agak sedikit heran, apakah yang disebut dengan "blogazine" itu? Namun seiring dengan berjalannya waktu saya terus mencari tahu dengan cara mencari di mbah Google dan juga berjalan-jalan diblog-blog teman-teman saya. Pada akhirnya saya mengetahui juga apa yang dinamakan "blogazine" itu. Ya kurang lebih saya simpulkan "blogazine" itu merupakan sebuah konsep web design yang mengkhususkan agar pengunjung atau pembaca dapat menikmati tulisan-tulisan sang penulis dengan nikmat. Ya nikmat karena dengan konsep "blogazine" pengunjung atau pembaca dapat membaca dengan enak karena disuguhi design yang cukup memanjakan mata pembaca. hehe kurang lebih seperti itulah. Nah setelah sekian bulan saya ngblog akhirnya saya bertemu dengan seorang dengan blogaziner yang cukup sudah mengenal mengenai konsep "blogaizine" ini, saya jadi tahu bagaimana cara menulis dengan menggunakan konsep "blogazine". Sebelumnya juga saya belajar dari berbagai blog tutorial yaitu blog tutorial yang pertama kali saya kenal yaitu "Gubhug Reyoet", di sana saya banyak mendapatkan ilmu mengenai blogging khusunya blogspot, dan kemudian entah dengan keyword apa saya mengetikkan pada Google dan saya menemukan salah satu dari salah banyak blog yang menuliskan mengenai tutorial-tutorial blog pada blognya yaitu saya menemukan blog yang bernama hompimpaalaihumgabreng, pertama saya-sudah cukup kagum dengan tampilan blognya dan ternyata benar admin blog tersebut memang cukup hebat dan sampai dengan sekarang pun saya masih belajar dari blog tersebut. Pada awalnya saya membuat blog hanya dengan konsep biasa, walaupun sedikit sering mengedit-edit tampilan blog namun saya mencoba menulis dengan menggunakan konsep "blogazine" ini, dan ternyata cukup enak juga menulisa menggunakan konsep blogazine ini karena selain saya dapat menulis say juga dapat merubah tampilan blog sesuai keinginan. Nah pada akhirnya saya mengenal grup di Facebook yaitu yang bernama Kopizine. Kopizine ialah grup yang membahas mengenai segala seluk-beluk website/blog dan isi-isinya, dan di sana tidak ada tempat promo, tidak ada guru-guruan semua sama saling belajar dan yang jelas saya cukup terbantu dengan masuknya ke grup tersebut. Nah itulah sekelumit cerita entah berantah dari saya mengenai pengalaman saya saat pertama kali mengenal "blogazine".
blogazine
Setelah melakukan banyak perubahan(tambahan-tambahan) pada template yang polos di atas, saya mendapatkan template yang cukup aneh yaitu seperti pada gambar di atas. Setelah mencoba dengan berbagai warna mulai dari putih cokelat kopi lalu warna cokelat gelap dan akhirnya saya menemukan style yang cukup aneh yaitu style kayu ya walaupun tidak mirip sama sekali dengan kayu hehe. Saya rasa tampilan seperti ini tidak akan saya rubah lagi karena sudah cukup membuat pusing paling juga merubah sedikit border-border ataupun font-fontnya saja. Sesuai dengan judul post ini yaitu Metamorphozine atau perubahan dari konsep menulisa biasa menjadi konsep "blogazine" saya hanya sedikit berceloteh mengenai perubahan yang terjadi pada template atau tempilan blog ini. Oh iya satu lagi saya juga membuat logo yang yah tidak terlalu bagus menggunakan CSS yang saya pasang di Beranda blog ini. Nah itulah sedikit omelan yang mondar-mandir sana-snii dari saya, semoga dapat sedikit menambah wawasana anda mengenai konsep "blogazine", dan jika ada saran, kritik dan komentar silahkan tinggalkan jejak. ☺

15 komentar:

  1. Hehe. Maap. Dibacklink mulu. Jadi ga enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kebanyakan ya mas maap. hehe biar jelas aja =D

      Hapus
  2. macam blogku kan simple dan responsive. hehe

    BalasHapus
  3. Perubahan yang mantaf. Tampilan bagus. Efek yang digunakan dalam tombol template default dan perubahan apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tombol yang mana mas? banyak tombol soalnya hehe

      Hapus
    2. Tombol (Perubahan) untuk membaca postinganya itu? ada efek bounce itu.

      Hapus
    3. tuh saya pakek JQuery accordion nya mas topik tuh ada orgnya komen di atas ^

      Hapus
    4. iya lemot sebentar bgt pas loadnya

      Hapus
  4. Perubahan Yang Derastis ahahaha (Y)

    BalasHapus
  5. keren aahhh, dari yang simple jadi sperti ini.... mantap bener...

    BalasHapus
  6. Sampai sekarang masih belum bisa..
    dilihat dari templetenya memang matap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga masih blm bisa. masih berantakan

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan bijak :)